fashion wanita scorpio

HARGA Rp. 555.000
ONGKIR MENYESUAIKAN
MINAT HUB
WA : 085788615836






Fashion Wanita Scorpio


SHOE TREND TERIMA KASIH ATAS KARL LAGERFELD
Mary Janes membuat comeback di Chanel
OLEH HELLA SCHNEIDER
7 NOVEMBER 2018

Mary Janes adalah salah satu sepatu favorit Coco Chanel pada tahun 1920 - simbol emansipasi. Sekarang Karl Lagerfeld memberi mereka kehidupan baru.
Istilah mode sering memiliki asal-usul yang aneh. Ini mungkin jendela arsitektur yang memberikan nama mereka ke lipatan godet, atau zat "seersucker" yang namanya dalam bahasa Persia berarti susu dan gula. Bocah nakal Buster Brown ditemukan pada tahun 1902 oleh kartunis Richard F. Outcault untuk New York Herald - yang pada gilirannya memiliki saudara perempuan yang selalu mengenakan sepatu yang sangat bagus. Namanya Mary Jane, dan sepatunya dirancang untuk membawa anak-anak yang tak terhitung jumlahnya. Produsen sepatu Amerika bahkan mendapatkan lisensi untuk itu.
Coco Chanel secara pribadi menyukai sepatu genggam di usia 20-an dan 30-an.
Pada usia 20-an, fashion juga lebih muda, lucu, lebih bebas untuk wanita dewasa. Wanita ingin menjadi lebih emansipasi, tetapi terlihat lebih seperti anak kecil. Apa yang mungkin tampak bertentangan hari ini adalah logis pada saat itu: mode ibunya memaksanya - secara harfiah - menjadi korset, kedewasaan hanya membawa kendala. Masa muda adalah (dan masih) hari ini simbol kebebasan. Secara umum, tipe remaja mendapat untuk pertama kalinya relevansi yang sebenarnya dalam mode. Wanita tipe "Flappers" muda dan kasar, dengan rambut pendek dan gaun yang memperlihatkan kaki mereka, dan Mary Jane.
Tentu saja, Coco Chanel juga menyukai jenis sepatu ini. Lagi pula, mereka juga nyaman dengan tumit mereka yang relatif datar dan gesper lebar di depan. Dan untuk membuatnya mudah bagi wanita dan khususnya desain yang hidup adalah salah satu perhatian utama mereka. Dia menjadi salah satu desainer terdefinisi dari dekade pada tahun 1920, dan bersama dengan Madeleine Vionnet, tidak hanya salah satu perancang busana wanita pertama sepanjang masa, tetapi juga secara signifikan bertanggung jawab atas pembebasan wanita yang modis.
Pengaruh Coco Chanel mencapai hingga hari ini - tentu saja pada mode pada umumnya dan khususnya Karl Lagerfeld, yang selalu menemukan kembali kisah-kisah pribadi, preferensi dan prinsip-prinsip Coco Chanel dan ditafsirkan kembali. Hal ini menjadi sangat jelas dalam Fashion Wanita Scorpio koleksi di pertengahan musim, ketika Lagerfeld dan produksinya - secara mental atau sebenarnya - melakukan perjalanan ke tempat-tempat yang sangat penting bagi Coco Chanel. Dalam koleksi Resort terbaru adalah "La Pausa": Villa di Roquebrune-Cap-Martin di tenggara Perancis, yang telah dirancang Coco Chanel akhir 20-an dan awal 30-an dirinya sendiri dan telah dibangun untuk dirinya sendiri (itu dibiayai mungkin oleh kekasihnya Hugh Grosvenor, pada saat itu salah satu orang terkaya di dunia).
Lagerfeld telah merancang beberapa Mary Janes untuk Chanel. Beberapa klasik, dalam bentuk akhir 20-an, dengan tumit lurus dalam dua ketinggian yang berbeda. Model lain, di sisi lain, adalah interpretasi sporty dari Mary Janes sebelumnya, dengan sol yang tebal dan bertekstur. Semua disimpan dalam warna putih polos, hanya perak yang tersedia sebagai modifikasi. Sesekali kekanak-kanakan dan main-main seperti 100 tahun lalu - dan sekuat dan feminin seperti biasanya.

0 Comments for "fashion wanita scorpio"

Back To Top